Selasa, 11 September 2012

Massimiliano Allegri : Saya Mengambil Resiko Itu Demi Scudetto


Pelatih Milan, Massimiliano Allegri, mengungkapkan bahwa ia mengambil resiko yang berujung dengan cederanya para pemain hanya demi perebutan Scudetto.

Milan hanya berhasil menempati posisi kedua pada klasemen akhir Liga Italia musim 2011/2012, dengan perolehan 80 poin dari 24 kemenangan dan 8 kali hasil seri. Rossoneri hanya terpaut empat poin dari sang juara, Juventus, yang tidak terkalahkan sepanjang musim.

Menanggapi kritikan-kritikan yang ditujukan kepadanya, Massimiliano Allegri mengaku telah melakukan kesalahan di akhir musim lalu. Pelatih berusia 45 tahun tersebut mengambil resiko tersebut demi ambisi klub meraih gelar juara Liga Italia.

“Masalah tertelak pada tahap-tahap akhir di musim lalu. Saya telah membuat beberapa kesalahan, tidak perlu ditanyakan lagi,” ujar Massimiliano Allegri.

“Semakin besar resiko yang diambil, semakin banyak pemain yang akan mengalami cedera. Tetapi itu untuk sebuah tujuan yang sebanding. Kami bermain hanya untuk meraih Scudetto.”

“Jika kami dapat meraih Scudetto di musim lalu, tidak akan ada yang akan mendeskreditkan hasil pekerjaan kami. Namun, kami hanya bisa meraih posisi runner-up, dan kemudian orang-orang mulai mengatakan bahwa kami sedang menghancurkan para pemain kami.”

“Hanya ada satu solusi untuk menyembuhkan luka traumatis tersebut, berhentilah bermain sepak bola dan mulai bermain board games sebagai penggantinya.”

Milan mengalami kekalahan di kandang sendiri dari Sampdoria 1-0 pada pertandingan pertama Liga Italia musim ini. Milan akan menjamu Atalanta pada tanggal 16 September 2012 sebagai pertandingan selanjutnya di Liga Italia musim 2012/2013.

sumber:http://www.sundul.com/berita-bola/prediksi-liga-italy/2012/09/massimiliano-allegri-saya-mengambil-resiko-itu-demi-scudetto/#ixzz26DCPQKAE
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More